Baca artikel Popbela lainnya di IDN App
Install

5 Alasan Kopi Baik Dikonsumsi Tiap Hari

5 Alasan Kopi Baik Dikonsumsi Tiap Hari
00 kopi.jpg
Share Article

Maraknya kedai kopi kekinian membuat para penikmatnya kecanduan. Karena rasanya yang otentik, nikmat karena untuk mencegah rasa ngantuk hingga harganya yang murah menjadi alasan mengapa kopi kekinian sangat laris di pasaran. 

Berbagai kedai kopi franchise hingga produk lokal memang beberapa tahun ke belakang ini laku keras. Menunya yang beraneka ragam dari kopi susu, hingga ada pandan, pisang bahkan cheese.

Menariknya, konsumsi kopi setiap hari mempunyai manfaat untuk tubuhmu. Apakah sajakah itu?

  1. 1.Kamu bisa hidup lebih lama

    instagram.com/ valeria_aksakova
    01 kopi.jpg

    Ada studi terbaru yang menyebutkan peminum kopi akan lebih kecil kemungkinannya untuk terjadinya kematian dini. Banyak penyebabnya kematian pada perempuan di antaranya penyakit jantung koroner, stroke, diabetes dan penyakit ginjal.

  2. 2.Mencegah mengurangi resiko gagal jantung

    freepik.com/ freepik
    02 kopi.jpg

    Minum satu hingga dua gelas kopi sehari akan membantu tubuhmu mencegah resiko gagal jantung. Jantungmu akan lebih mudah memompa cukup darah ke seluruh tubuhmu. Wah, bermanfaat bukan?

  3. 3.Terhindar dari parkinson

    freepik.com/ estudiohl
    03 kopi.jpg

    Kafein nggak hanya berfungsi membantu untuk terhindar dari resiko gagal jantung tetapi kopi membuatmu terhindar dari parkinson. Bahkan sebuah studi menyebutkan kopi juga dapat membuat penderita parkinson lebih baik dalam mengontrol gerakan mereka.

  4. 4.Mengurangi resiko alzheimer

    freepik.com/ praisaeng
    04 kopi.jpg

    Hampir dua pertiga orang Amerika yang hidup dengan penyakit alzheimer merupakan perempuan. Tetapi kafein dalam dua cangkir kopi bisa memberikan perlindungan yang sangat besar di kondisi ini.

    Peneliti menemukan bahwa perempuan berusia 65 tahun yang minum kopi dua hingga tiga gelas sehari lebih kecil kemungkinannya terkena penyakit ini.

  5. 5.Memperkecil kemungkinan stroke

    instagram.com/ valeria_aksakova
    05 kopi.jpg

    Untuk perempuan, minum setidaknya satu gelas sehari akan menurunkan resiko stroke. Penyakit ini disebut menjadi penyebab paling besar kematian perempuan. Bagaimana, masih meragukan manfaat kopi?

Share Article
Editorial Team

Related Articles

See More